Azbabun Nuzul.

Setelah beberapa kali mengunjungi blog kawan saya selama satu tahun terakhir di Taiwan ini, saya sendiri terinspirasi untuk membuat blog. Bukan kali pertama, namun sudah pernah saya lakukan sebelumnya. Dari sudut pandang saya hasilnya tidak terlalu bagus. Berdasar keinginan untuk membukukan dalam media dunia maya, saya menggunakan akun WordPress saya untuk membuat blog yang baru. Alhamdulillah, sudah berjalan. Semoga bisa berjalan terus hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Semoga bisa merekam catatan kehidupan saya, bisa memberikan manfaat bagi saya sendiri khususnya dan juga bagi siapa saja yang membacanya.

Tulisan ini dibuat karena saya bosan sekali menunggu. Jemari saya tergelitik untuk menulis semacam catatan harian. Tentang apa saja. Tentang cinta, tentang hidup, kehidupan, semuanya.

Pagi ini mentari bersinar indah, merekah. Dipeluk birunya langit bersemikan awan. Namun apa daya, mata lelah karena belum sempat memejamkan mata semalam, menjadikan badan lemas di hari terakhir Ramadhan 1433 H ini. Dituntut untuk menyelesaikan publish paper dari Profesor, saya mencoba mengumpulkan serpihan-serpihan semangat yang kadang timbul kadang tenggelam bak sinyal di ponsel saya.

Stop. Saya sampai di titik ini. Titik dimana harus ada alasan. Selalu ada alasan, terkadang kita yang tidak tahu. Dan sembari menuliskan dari tiga paragraph di atas, saya menemukan alasan untuk menulis “catatan” ini. Bahwa setiap hari kita sudah diberikan nikmat dan anugerah oleh Tuhan Semesta Alam, Tuhan Yang Maha Esa, Allah Swt. Satu hal yang seharusnya bisa kita lakukan adalah menikmati anugerah itu dengan ihsan dan ikhlas. Lalu mengamalkannya dengan niat ikhlas kepada Allah kepada seluruh makhuknya, manusia dan alam sekitar.

Wassalam

Sabtu 18 Agustus 2012|30 Ramadhan 1433 H.

[A]

Advertisements
Categories: (INA), Diary | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: