Ressurecting the Champ.

Film yang bagus berdasarkan kisah nyata. Yep, Based on true story. Tapi jangan terpengaruh dengan apapun, termasuk pernyataan tersebut. Sedikit saran dari penikmat film yang mencoba mencari arti dan makna di balik film itu sendiri.

Film ini saya paksa tonton karena terlalu lelah dengan aktivitas laboratorium saya. Melirik beberapa file yang telah saya unduh beberapa waktu lalu, kemudian saya memutuskan untuk menonton film “Resurrecting the Champ”. Untuk resensi pembukaan pembaca yang budiman bisa membacanya di sini.  Saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai apa yang saya tangkap dari film ini, tanpa mengurangi rasa penasaran anda nantinya, Insha Alloh.

Berjudul tentang membangkitkan sang juara, saya selalu penasaran dengan film berdasarkan judul, kalimat-kalimat yang pertama di ucapkan oleh tokoh utama, dan dengan keterangan based on true story. Menurut saya resensi sudah mulai membosankan, Trailer masih menarik, tapi resensi?

Semacam memberikan gambaran tentang apa yang akan kita tonton berdasarkan si peresensi. Bisa disesuaikan dengan kehendak sang Produser film atau sesuai kehendak yang publish si website masing-masing, seperti saya misalnya. Namun, yang akan saya bagikan disini adalah apa yang menarik yang saya tangkap dari Film ini.

Hal paling menarik yang saya tangkap dari film ini adalah, bahwa kasih saying dan perhatian kedua orang tua kita sangatlah besar. Mereka berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya, terlepas apakah beliau kurang mampu secara financial, secara waktu, ataupun secara perhatian. Satu hal yang pasti saya dapatkan, secara manusiawi, orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Jangan dibayangkan dan diingat-ingat bagaimana banyaknya kisah orang tua yang tega membuang anaknya, tega meninggalkan mereka di rumah yatim piatu tanpa memberikan biaya dan cinta. Jauh dari dasar hati setiap manusia, kita semua diciptakan dengan kebaikan. Banyak hal yang mampu merubah itu, baik keadaan, ketidak-teguhan Iman, kurang percaya dan tawakkal kepada Allah swt, dan lain sebagainya.

Marilah kita semua senantiasa berjuang dan berusaha menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak kita, saudara, teman dan kerabat kita. Insha Allah, Amin.

#SedangMengusahakanCinta&MahligaiRumahTangga

Wassalamualaykum warrahmatullah wabarokatuh

[A]

Categories: (INA), Movie | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

